Rabu, 21 Desember 2011

FPP Sepakat Gelar KLB Lengserkan Djohar

Rapat Akbar Sepakbola Nasional (RASN) yang digelar Forum Pengprov PSSI (FPP), Minggu 18 Desember 2011, sepakat untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).


RASN yang digelar di Hotel Pullman, Jakarta Barat, malam tadi dihadiri 27 pengurus Pengprov PSSI, 18 klub Indonesia Super League (ISL), 23 klub Divisi Utama serta 360 klub Divisi 1, 2, dan 3. Dan dari rapat tersebut mayoritas peserta sepakat untuk menggelar KLB.



Agenda utama KLB tersebut adalah melengserkan kepengurusan PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin yang dianggap telah melakukan sejumlah pelanggaran Statuta PSSI. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, La Nyalla Mattalitti, mendesak PSSI harus segera melaksanakan KLB.



"KLB bisa diselenggarakan dengan dua cara: permintaan Exco PSSI dan permintaan 2/3 suara anggota PSSI. Kalau PSSI tidak mau melakukan, maka 2/3 suara tersebut bisa melakukan KLB dengan bantuan dari FIFA," ujar Mattalitti dalam jumpa pers usai rapat.



Rencananya, surat pengajuan KLB akan segera disampaikan ke PSSI, dan paling lambat Selasa 20 Desember 2011. PSSI pun diberi waktu hingga 23 Desember 2011 untuk menyetujui digelarnya KLB.

(sumber: vivanews.com)
(sumber foto: google)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar