Selasa, 20 Desember 2011

ADA band, Rockmantis di “EMPATI”

Setelah 2 tahun belakangan ini absen diranah musik Indonesia, kini ADA band kembali dengan gebrakan barunya lewat album teranyar mereka yang bertajuk “EMPATI” dengan Hits andalan mereka “Sendiri” yang bercerita kesendirian pasangan yang berpisah yang ditinggalkan itu merasa sedih.  Dan EMPATI merupakan album ke 11 ADA band yang telah berkiprah dari tahun 1996. Group Band yang beranggotakan Dika Satjadibrata (bass), Marshal Surya Rachman (gitar), Donnie Sibarani (vocal) dan Adhy Pratama (drum), lewat EMPATI memberikan sesuatu yang berbeda untuk pecinta musik Indonesia khususnya armada (sebutan untuk fans ADA band).

“Perubahannya kita lebih Rock, bisa disebut Rockmantis” ucap Dika pencabik bass ramah  yang ditemui di Studio 1 Indosiar beberapa waktu lalu. “untuk proses pembuatannya kurang lebih kita 3 bulan itu dari pengumpulan materi terus arrangement itu lagu mau dibuat seperti apa terus untuk proses perekamannya sendiri sebulan” lanjutnya.

“Album EMPATI lebih rock, lebih berwarna, lebih lengkap juga liriknya lebih lugas dan lebih sekarang” tandas Marshal yang hobi berkuda.

Sedangkan cerita Donnie mengenai album EMPATI. “Album  EMPATI ada semangat baru, tadinya kita yang merasa bingung mau ngapain lagi terus yang satu sama yang lain agak kaya orang kantoran gitu, cuma untungnya untuk album kita udah bicara sampai betul betul kalo ada hal yang ganjal dihati itu semua dikelurkan, jadi karena kalo sesuatu itu tidak dibicarakan, tidak dituntaskan itu akan jadi sebuah kaya  boom waktu gitu yang saat itu meledak itu kita ga siap terus akhirnya banyak hal yang terjadi”.

Di album EMPATI tersedia 12 track lagu yang akan memanjakan terlinga kita dan berbeda dengan album-album ADA band sebelumnya, selain Sendiri,  hadirnya lagu lagu yang  membuat kita terhanyut lewat Lelah, Takkan bisa dan Izinkan yang dihiasi biola oleh Hendri Lamiri. Dan hadir juga lagu Maunya Kamu dan Penguasa Hatimu yang lirik yang jenaka dan musik yang catchy abis. Selain itu di lagu Hasrat, ADA band menggaet Ndeesaster untuk mengisi rap disalah satu bagian lagu tersebut. dan terakhir Manusia Luar Biasa yang ngerock dimana liriknya memberi semangat dan dilagu ini semua personel ADA band turut bernyanyi loh, bahkan Donnie sebagai vokalis hanya mendapat bagian reff saja. (niky)


berita terkait :
Lagu Jagoan ADA band di EMPATI
Lagu baru, Drummer baru
ADA band dan Komodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar